Tuesday, January 22, 2019

Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga

Spoiler No Spoiler

Heem, saya sih bukan pegiat nonton film ya, tapi pas liat trailer dan tulisan-tulisan mengenai film ini saya jadi kepengen nonton. Apalagi adik saya bilang kalau film-filmnya Ko Ernest ciamik. Berhubung saya wanita mandiri (cie) dan juga penasaran, saya udah siapin diri nih gimana sih rasanya di bioskop sendiri aja. Tapi pas ada waktu kok melulu mager, rasanya ada yang ngiket gitu loh di kasur. Waktu berlalu, sampai akhirnya saya cek-cek M&M cuma tayang di TP3 doang, jauh men, makin males lah saya.  

Pucuk dicinta ulam tiba, kemarin temen SMA yang sekarang kerja di Kalimantan ada dinas di Surabaya dan nginep di kos. Doi bilang mau ke TP mau cari skincare. Nah kebetulan nih, eretlah ajak nonton sekalian dan saya juga makin punya alasan ngga malas ke TP: nemenin temen jauh. 

Seingat saya sih, baru sekarang saya nonton filmnya Ko Ernest di bioskop ya ini. Kedua sih, pertama saya nonton Cek Toko Sebelah via Viu. Saya tuh biasanya kalau nonton di bioskop tertawa bukan karena filmnya, tapi karena tawa penonton lain sambil mbatin: ih apaan sih, jayus. Nah, di M&M saya ngalir aja gitu ketawa. 

Ceritanya masuk banget di saya. Film dengan alur cerita kewajaran. Kewajaran seorang Milly yang bosen "urus anak doang" gue banget ini mah. Kewajaran seorang mertua yang belum percaya menantu. Kewajaran seorang menantu menghadapi mertua.

Pertama, penonton disuguhkan Geng Cinta yang makin tua makin memesona. Mamet juga ih, emang ngga jelek-jelek amatlah. Kedua, liat Sakti ganteng kurindu Keefe T_T. 

M&M menyuguhkan cerita sehari-hari dimana istri mendukung apapun keputusan suami. Mamet, yang meskipun Milly ngga tau apapun soal dapur, tetep aja cerita gimana perkembangan restoran ke Milly. Koentji yang selalu digadang-gadang dalam rumtang yak: Komunikasi. Dan apapun kata orangtua, keputusan tetap di pasutri hasil komunikasi.

Saya sih di film ini banyak manggut-manggutin Milly. Pertama pas Milly bilang: "Kalau orang-orang cari suami yang ganteng, aku mah cari yang baik" haha. Kedua pas Milly bilang kalau doi selalu bangga sama Mamet sebelum Mamet jadi chef, terharu dan terhura. 

Hasil dari nonton M&M ini, saya makin yakin, orang bisa berubah. Milly dan Mamet dulu kan cupu banget yak di AADC tapi mereka (menurut saya) jauh lebih dewasa dari Cinta dan Rangga loh. Sepanjang nonton AADC 2 saya selalu komen, "ih apaan sih Cinta", "ih kok mau sih", "dih", "duh". Yaa gitu-gitu deh, anak naif ya. Dulu sih pas nonton AADC 2 saya ngga dapet feel kaya kebanyakan orang, malah kayanya saya jadi kaum minoritas yang ilfeel sama Cinta-Rangga. Padahal kalau dipikir-pikir sekarang wajar juga jadi Cinta-Rangga. Wajar, berani, dan meh, hahaha. 

Oiya, M&M ini buset dah bertabur bintang banget yak. Yang bikin emejing sih, si Isyana, aktingnya top banget. Meskipun adegannya konyol yang kayanya ngga mungkin deh di dunia nyata. Menurut saya sih, akting Isyana diatas Gisel jauh banget, dua-duanya sama-sama newbie kan ya di dunia akting. Jempol deh buat Isyana.

Tonton deh film ini, banyak hikmah yang bisa dipelajari dalam rumtang. Tentang kebahagiaan, tentang komunikasi, tentang kompromi. Apik, Ernest. 
    

No comments:

Post a Comment