Sunday, May 3, 2020

Keefe 22 Bulan

Woohh demi apa ini telat dua bulan. Minggu depan Keefe udah dua tahun, woii..
Banyak banget yang pengen ditulis sekadar healing aja, tapi sumpah males beudh. Lalu ini dia highlight Keefe 22 bulan kemarin.

Kalo di 21 bulan kemaren PRnya adalah Keefe belum biasa ngomong permisi, maka waktu ke supermarket terkenal itu Keefe tiba-tiba ngomong "mici mbak" ke mbak-mbak yang duduk di lorong pas Keefe mau lewat. Oohh thank god.

Entah tiba-tiba setiap kata yang keluar dari mulutnya dapet imbuhan padahal sebelumnya dia bisa ngomong kata yang bener.
---
dulu bis vs sekarang embis
dulu tek (baca: truk) vs sekarang entek
dulu cif (baca: Kiff aka Keefe) vs sekarang encip
dulu buk (baca: ibuk) vs sekarang embuk
---

Kocak, dia bilang dirinya adalah aku. Apa-apa aku.
Aku mau makan
Aku mau minum
Kata Dicky gara-gara ibuknya Keefe jadi ikut-ikutan bilang aku. Saya kan sering banget ngomong sama Keefe pake aku. Biar.

Yang harus diingat adalah di 22 bulan kemarin adalah Keefe didiagnosis stunting (baca: Keefe stunting (?)). Saya masih mager nulis perkembangan tumkem Keefe pasca treatment. Yang jelas seharusnya sampai saya menulis ini sudah sebulan lebih saya "mengabaikan" treatment lanjutan Keefe. Demi apa? Covid19 go away Plisssss. Banyak PR soal tumkem Keefe.

Oooh tidaaakk, Keefe jadi mukul(-an), huhu. Kemaren saya syok, pas lagi nunggu waktu konsul di playground RS, Keefe mukul anak yang lebih kecil pas di mukanya. Kenceng banget. Sumpah saya malu banget. Bolak-balik saya minta maaf sama bapak anak itu. Huhuhu. Naon orang-orang yang lain ketawa? Mana lucunya anak mukul anak sih?

Anehnya, Keefe tau loh, siapa lawan siapa kawan. Selama saya bawa Keefe konsul ke RS dan ajak main di playground, Keefe selalu diem aja duduk sama saya atau mama, atau main mainan yang lain kalo mainan yang biasa dia mainin dipake sama orang yang lebih gede. Coba kalo sama anak yang lebih kecil kaya menggebu-gebu buat mukul lalu usir.

Makanya dari dulu kayanya mungkin sampe nanti-nanti deh, saya ngga mau ninggalin Keefe main di playground. Sekarang sih untuk jagain dia dan selalu ngasih tau kalo main di tempat umum harus gantian sama yang lain, atau menanamkan sejak dini main perosotan harus dimulai dari naik tangganya. Bukan dari perosotannya. Itu rules yang harus dia pegang sejak dini. Besok-besok, insyaallah saya juga ngga bakal ninggalin Keefe main di playground tanpa ada orang dewasa lain yang nemenin. Selain horor penculikan, yaa jaga-jaga aja namanya main sesama anak kecil. Bisa aja ngga sengaja tapi saling mencelakakan anak lain.

Hasil konsultasi dengan dsa perihal tumbang maka sejak saat itu Keefe ngga lagi minum susu uht.

Kutemukan tanda Keefe anak jijikan. Sama upil sendiri takut. Kotor sedikit minta cuci.

Bagaimana Keefe 23 Bulan?


No comments:

Post a Comment