Friday, June 14, 2019

Skincare Routine ala-ala

Banyak belajar tentang skinker kadang bikin tekor juga, haha. Tapi saat ini saya mulai membatasi diri untuk ngga gatel cobain merek lain atau tahapan skinker lainnya, mulai menyadari kemampuan diri, terutama soal kemampuan finan(sial), haha. 

Saya mulai tertarik ber-skinker sekaligus mempelajari soal skinker sesaat setelah melahirkan. Inget ya. Mempelajari. Sampai kadang waktu saya habis gara-gara mempelajari jenis kulit, tahapan skinker, kandungan skinker, blabla. Karena itu lebih menarik daripada soal regresi. 

Tips Mengelola Budget Skincare untuk Kaum Mediocre


Karena setelah melahirkan kondisi kulit saya berubah jadi kering banget sampai ketarik dan pecah-pecah, jadi saya beli aja rangkaian Vitamin E dari The Body Shop. Seinget saya waktu itu ada facial wash ukuran mini, krim malam ukuran mini, plus daycream. Sekaligus saya beli hydrating toner Vitamin E yang dijual terpisah. Pas satu persatu mulai habis saya mulai memburu dan mencoba skinker lainnya. Oiya setelah tau pentingnya sunscreen, pertama kali saya coba adalah sunscreen biore.

Ini nih list skinker yang pernah saya cobain.

First cleanser : Biore make up remover cleansing oil (abis dua botol), Ristra (1 botol ngga abis karena ternyata ada kandungan yang ngga boleh untuk kulit berjerawat), Viva milk cleanser bengkuang (dipake sampe sekarang, murmer cuy)

Second cleanser : Fasial wash tree tea TBS (dipake pas hamil), Vitamin E TBS (setelah melahirkan), Sensatia botanicals Unscented Soapless Facial Cleanser, Cetaphil Gentle Skin cleanser (Sekarang).

Exfoliating toner : Cosrx aha/bha, Loreal White Perfect Whitening&Moisturizing Toner, Hadalabo tamagohada Mild Peeling facial wash (ngga sampe abis), Avoskin Miraculous Refining Toner (Sekarang, TOP BGT)

Pre-Serum : Laneige Clear C Advanced Effector EX (yang hanya bisa kebeli kemudian puasa, nyahahaha. Baru coba sekali, udah tinggal dikit, dan bye deh, ngga beli lagi, kecuali dapet hujan duit).

Hydrating Toner : Vitamin E TBS, Hadalabo Gokyujun Alpha Ultimate Anti Aging Lotion, Hadalabo Shirojyun Ultimate Whitening, Hadalabo Ultimate Moisturizing Lotion (Sekarang)

Essence : Safi age defy Gold water essense, Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (udah abis dua botol 30 ml, dan sekarang lagi di botol 100ml, ngga kerasa ada perubahan apapun sih, cuma yaudah deh beli aja)    

Serum : Safi age defy serum (udah ga pake serum lagi), Elsheskin Smoothing serum for acne skin (beli karena diskon belum sempet kepake sudah keburu teroksidasi, miris).

Face oil : Purivera Roseship dan Grapeseed Serum oil (sampai sekarang masih ada, males-malesan makenya karena lengket)

Moisturizer : Vitamin E TBS (daycream and night cream), The Saem Moisturizing Gel 90% Fresh bamboo (jadi daycream sekaligus nightcream, top markotop, bruntusan musnah), Wardah Renew You Anti aging daycream (sekarang), Missha Premium Aloe Soothing Gel (Awalnya jadi daycream dan nightcream, sekarang nighcream aja, karena lama keringnya)

Sunscreen : Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA ++++ (dua botol), Skin Aqua UV Moisture Milk, Loreal UV Perfect Matte & Fresh SPF 50/PA++++ (Top, ngga lengket), Skin Aqua UV Moiture Gel (Sekarang).

Krim jerawat (sebut saja demikian) : The Body Shop Tree tea oil (selama hamil dan beberapa bulan pasca melahirkan tapi ngga ngaruh), Elsheskin acne night treatmen gel (dipake kalau jerawat hormonal dateng)

Sheet Mask : Saya sebenarnya ngga pernah pake maskeran sampai akhirnya Dicky minta dibelikan masker, hahaha. Akhirnya yaudin saya beli dan pake maskernya barengan Dicky kalau doi dateng. Pernah pake Garnier all varian, Missha beberapa varians, Emina, random lah. Paling enak keluaran watson dibelikan sama Erik dan Missha yang varian madu. 

Rutinitas di pagi hari bangun, langsung mandi, skinkeran sampai sunscreen berangkat deh. Kalau lagi ngga males saya bedakan pake Pond's Magic Powder BB biar muka ngga berminyak gara-gara sunscreen, tapi kalau males mah doamat. Terus kalau lagi rajin juga pake lipstik, kalau ngga yaudah ke kampus kaya orang sakit, pucet, hihihi. 

Tapi percayalah, itu semua terjadi kalau weekdays. Kalau weekend saya ngga mandi, jadi ngga skinkeran. Meski kadang kepikiran takut matahari. Rasa malas mengalahkan segalanya.

Kalau perempuan-perempuan lain lama dandannya kalau saya sih lama nungguin skinker kering baru dilayer sama skinker berikutnya, lol.

Demikian pamer skinker ga penting ala saya. Biar melengkapi postingan unfaedah lainnya, hihi.

No comments:

Post a Comment