Monday, July 8, 2019

Keefe 14 Bulan

Ngga ngeh kalau hari ini udah tanggal 8 Juli aja. Udah harus update milestone Kipkip hura hura nih.

1. Belaga markirin mobil
Ini ngga ada yang ngajarin juga. Waktu itu, saya, Keefe, dan dua adik saya berempat aja di rumah. Kami pergi ke mana gitu. Terus pas sampe rumah adik saya masukin mobil nah itu Keefe teriak teriak sambil gerak gerakin tangan. Saya bingung ni anak kenapa ya. Akhirnya, ting, kutauu, Keefe mengamati Emaknya pas jadi jukir kalau adik saya masukin mobil. "Terus terus, mundur, stop, stop" sambil gerakin tangan kan. Ooohh gituu. Amatan yang baik, Keefe.

2. Bola ditendang bukan dilempar
Mungkin karena seringnya liat dua adik saya main bola dan kadang digendong juga. Tiba-tiba pas ada bola Keefe tendang dong pake kaki. Terus doi bilang, "ooooo" alias gooollll.

3. Udah mulai ngikutin omongan
Ini nih yang saya galau-in. Sempet tanya-tanya temen yang anaknya umur 9 bulan udah bisa ngomong. 1.5 tahun udah bisa ngomong "kiffff" dengan jelas. Tentu dong sebagai ibu yang setengah ambisius saya tanya tipsnya. Bacain buku. Sudah. Tapi kadang saya menyerah karena lelah. Failed. Saya galau kok Keefe "eh eh" doang sih. Tapi makin ke sini udah bisa manggil bapak dengan "baaa bbpaak", emak dengan "maaa", mang al dengan "aaaaa", engkong dengan "ooo", mang erik dan ibu dengan "eeehhhhh". Udah mengerti "tumpah" dengan "ppaahh", sampah dengan "ppahh". Hahaha. Bahagia lah ya meski gitu doang.

4. Udah tau namanya Keefe
Udah bisa nunjuk dadanya pas ditanya, " Keefe mana?" atau "yang ganteng siapa?". Kalau ini sih diajarin ya. Terus udah bisa nunjuk orang kalau ditanya mana emak, mana bapak, mana ibu. Nunjuk, ngga lagi sekadar nengok.

5. Udah tau beberapa anggota badan
Nunjuk mana kaki, mana perut, mana udel, jenggot bapak.

6. Nangis ala toddler
Nangisnya uda mulai rese. Jadi berirama gitu. Gimana ya nulisnya. Udah bisa nangis keluar air mata, tapi ada nadanya. Dia beneran kesel, sampe kesel yang dibuat-buat karena caper.

7. Bisa peluukkk
Huhu ini terharu banget. Keefe peluk ibu dong. Dia langsung meluk. Hua mellow. Peluk-peluk ibu sampe besar ya, Keefe.

8. Buang sampah dong
Udah tau tempat sampah. Udah bisa buang sampah. Dari ruang TV saya minta Keefe buang plastik sedotan ultra mimi ke tempat sampah yang ada di dapur. Berhasil dong. Meski akhirnya tu sampah diambil lagi untuk kemudian dibuang lagi.


Yah intinya udah bisa komunikasi dua arah lah ya. Bisa main kucing-kucingan. "Keefe main kucing yuk". Terus Keefe ngerangkak sambil teriak "haaahhh hahhh" bukan meong, lol.

Terus Keefe kan kalau pup udah bisa "terbaca ya". Waktu itu dia berdiri mematung di pintu, saya tanya, "Keefe pup?". Keefe ngangguk. Ku tanya, "Sakit perut?". Keefe ngangguk lagi sambil pegang perut terus pegang pempersnya. Waahh bahagia.

Udah bisa belanja. Ibu ambilin susu ultra mimi. Keefe kasih susunya ke kasir. Meski awalnya sempat mau "kabur" bawa susunya. Yaaa jajannya ultra mimi aja ya Keefe. Jangan ciki apalagi kinderjoy, lol.

No comments:

Post a Comment