Tuesday, May 14, 2019

Keefe 12 Bulan

Kerasa ngga?
Entah.
Hahaha

Yang jelas harus bersyukur banget, selama 12 bulan ini Keefe bisa jadi teamwork yang baik banget. Pengertian terutama sama ibunya ini.

Well, prestasi banget ini bisa nulis perkembangan Keefe sampai usia setahun meski baru dimulai dari usianya yang ke-6 bulan sih, lol. 

Udah makin ngerti dan lancar kalau disuru tos dan salim. Meski mau tosnya cuma sama ibu, emak, engkong, erik, al, bapak, nin, dan orang-orang yang sehari-hari sama dia. Dan tetep ogah salim kalau dia pengen ikutan pergi. Jadi ceritanya salim adalah salah satu hal yang dilakukan ketika orang dewasa mau pamit ke Keefe karena mau pergi maka Keefe harus salim.

Giginya hampir 5 loh. Dua di bawah udah besar. Sementara satu di bawah dan dua di atas udah terlihat hampir nongol. Alhamdulillah belum ada drama demam. Meskipun jadi gendongan mulu. Encok, encok dahh.

Menthel. Aduh ini apa ya bahasanya. Jadi Keefe itu punya kebiasaan nenen sambil merem sambil tangannya masuk ke bra atau celana saya, wkwkw. Saya pikir itu cuma terjadi saat ada saya. Eh ternyata ke mama juga gitu padahal minumnya pake dot, lol. 

sakaw nenen. Haha, ini ibu, emak, dan nin nya aja yang kebangetan. Jadi Keefe ngerengek minta nenen, baju saya ditarik-tarik. Saya kan sukanya ngisengin yak. Saya biarin aja dulu, saya ketawa-ketawain aja. Keefe makin nangis. eh terus dia ngerangkak ke emaknya yang duduk di depan saya. Dia buka loh baju Emaknya, haha. Terus emaknya ikutan iseng, padahal biasanya saya dimarahin kalau ngisengin Keefe model begitu. Mama saya buka bajunya, eh Keefe mauuu. Ya Allah, segitunya. Haha. Cukup sampe di situ kok. Langsung saya nenenin, haha.

Udah makin kokoh berdiri dan jalan cuma digandeng satu tangan. Malah pas saya dan Dicky ajak dia ke cito, Keefe jalan sendiri beberapa langkah menuju tempat gantungan case handphone.

Udah mulai tantrum ! Anakku oohhh. Jadi seperti yang udah pernah saya ceritakan di sini dulu kalau Keefe susah banget tidur. Sekarang makin susah lagi karena dia udah makin kenal yang namanya main. Ngantuk, nangis, masuk kamar, kasih nenen atau ASIP, gelapin lampu kamar, Keefe nenen atau minum ASIP sambil kliyep-kliyep. Harapannya tidur biar Ibu juga bisa tidur. Nyatanya nggak. Udah puas minum, tiba-tiba dia bisa bangun, on lagi, seringnya langsung nangis minta keluar lagi (kadang masih kalem main sendiri dulu), tunjuk-tunjuk pintu. Pura-pura tidur dong saya-nya atau emaknya. Nangis kejer, kaki dihentak-hentakkan ke kasur. Bergeming, makin nangis. Sampe muntah-muntah. Baiklah. Gantiin baju, kasih susu lagi. Repeat sampe dia tidur.

Saya bilang ke mama, biarin aja Keefe nangis sampe muntah-muntah, waktunya tidur usahakan tetep tidur. Belum tau aja susahnya colongan waktu tidur kalau udah tua gede gini, lol. Ngga sih, biar disiplin waktu aja. Lagian kalau diturutin malah main, itu hanya menunda waktu cranky aja. Ntar Keefe ngantuk capek kebanyakan main malah makin heboh kan.

Yaah, jadi itulah penyebab utama saya kekurangan ASI(P). Bukan serta merta karena Keefe kurang makan, tapi karena kebanyakan gaya di waktu tidurnya. Stok jebol saat jam tidur, gaes.

Beberapa hari yang lalu, Keefe udah mulai saya ajarin makan sendiri. Bukan sok apalah-apalah. Tapi itu saya iseng aja pas dia udah ngga mau buka mulut lagi pas makan. Jadi saya ambil tangannya, masukin sendok. Sambil megangin tangan Keefe, saya ngomong "ayok kiff makan sendiri, aak aak". Mangap. Yes. Meski kerjaan baru dateng, harus kuat megangin Keefe dan piringnya ben ngga tumpah.

Pas di ulang tahunnya, Keefe liat pesawat. Haha, udik. Keefe udah pernah kok naik pesawat. Tapi dia masih kecil dan belum ngerti. Yaa sekarang masih kecil sih tapi bedanya udah ngerti. Pesawat beneran yang terbang rendah lima menit sekali di awan atas rumah (ea rumah), haha. Pas ditanya, "mana pesawat Keefe?" udah bisa auto nunjuk atas sambil liat ke atas, meski lagi di dalem rumah.

Demikian, update-an Keefe di bulan ke-12 ini. No tiup lilin, no kado, no inget-inget proses lahirnya. Tapi untuk cinta, seratus satu persen, yes.

Selamat jadi toddler, kiiiffff

No comments:

Post a Comment