Wednesday, December 30, 2020

Perpisahan

Malam ini, saya berduka atas berpulangnya dosen favorit saya semasa kuliah hingga saat ini. Beliau adalah dosen yang tidak pelit ilmu dan selalu memotivasi untuk pengembangan keilmuwan. Saya yakin seluruh sivitas dan para alumni berduka. 

Selain teringat atas kebaikan beliau, satu yang membuat saya tidak bisa tidur. Mendadak saya teringat kebencian perpisahan karena kematian. Sungguh, saya percaya jodoh, rejeki, dan maut sudah ditetapkan sebelum lahirnya manusia ke dunia ini tapi iman saya tidak setinggi itu untuk mempersiapkan kematian. 

Saya selalu minta, tolong jangan ambil nyawa saya, jangan pula nyawa orang yang saya cintai. Saat proses melahirkan saya ngga pernah minta Ya Allah tolong selamatkan nyawa anak saya (saja). Kalau saya ngga ada, gimana anak saya, gimana orangtua saya? Saya pun ngga sanggup jika harus kehilangan, gimana saya nanti menjalani hidup, separuh nyawa saya seakan juga mati. Pasti. 

Memang saya serakah, tapi tolong, jangan dulu pisahkan kami. 



No comments:

Post a Comment