Wednesday, July 8, 2020

Keefe's Short Story #1-8

Akhirnya ikutan colong ide blogger lain yang punya konten menuliskan ocehan konyol, lucu, bin ajaib dari anak toddler mereka. Beberapa sudah kutulis di post IG, tapi kok enak tulis di blog aja deh.

#1
Erik, adik saya, mau pergi, mama saya dan Keefe nganter ke depan rumah, sementara saya memilih colongan main hp aja. Pas masuk mama cerita:
Erik (E): Koko pergi dulu ya Keefe. Keefe mau titip apa?
Keefe (K): es kim
E: apa lagi?
K: milti buat (mi)num ibuk

#2
Saya buatin sufor buat Keefe
Saya (S): Keefe minum susu dulu
K: Ngga mau ibuk. Mau nenen aja
S: Susu dulu abisin terus nenen.
K: Ngga mau. Mau nenen aja

Gitu terus sambil maksa buka baju saya

S: nenen ada apanya sih?
K: Ada cucunya
S: Laa ini susu (sambil kasih botol susunya)

Makin merengek dan heboh buka baju, lalu berhenti dan
K: ibuk nenen ada cok(l)atnya  

#3
Pulang dari beli krupuk di toko seberang blok rumah, pas pertigaan ada kakak main pesawat terbang pake remote control. Kami lihat dari kejauhan.
K: Pecawatnya teibang ya ibuk. Liat ke cana yok, buk
S: Ngga ah dari sini aja. Ibuk malu
K: (lihat ke bawah) Ibuk ga pake katok ya ibuk
Efek saya selalu bilang malu kalau ngga pake katok.

#4
Rutinitas sore adalah jalan atau bersepeda. Keefe nggowes balance bike-nya dia belok ke toko seberang rumah. Percakapan di bawah adalah obrolan sembari jalan
S: Mau ke mana Keefe?
K: Mau ke toko
S: Lo ngapain?
K: Beyi es kim
S: Nggak, ibuk ngga bawa uang
K: Cana ambil di yumah ibuk
S: Ngga mau ah. Ngga ada uangnya (ini beneran karena saya jarang pegang uang cash)
Keefe jalan terus sampe depan toko doi berhenti.
S: Ngga Keefe, ngga beli-beli, ibuk ngga bawa uang.
Sambil taro sepedanya dan masuk ke toko
K: yiat (baca: liat) aja ibuk, ayok
S: Laa,  bilang dulu ke mbaknya
K: Mbak, aku mau yiat es kim aja ya. Ngga beyi. Ibuk ngga bawa uang.
Mbak toko: (ketawa) iyaa keefe
K: Ayok buk, gendong, yiat es kim
Saya gendong lalu ajak pulang. Dan Keefe cukup puas dengan hanya melihat es krim tanpa ngicipin, lol
Sebenernya sih bisa aja ngutang beli es kim, tapi biar ga kebiasaan aja. Ngga semua yang dimau harus diturutin kan. 

Entah kenapa waktu tidur malam adalah waktu di mana Keefe seolah punya sentimen negatif terhadap Dicky. Keefe ngga mau dipeluk, dielus, digarukin, dipukpuk sama Dicky. Sama ibuk aja cenah. Padahal kalau tidur sama mama ya mau aja. Pun saya ngga boleh dipeluk Dicky.

#5
S: Ayok tidur, Keefe sebelah mana? 
Keefe pilih di tengah
K: Bapak canaa. (ngga mau dicky dekat)
Dicky (D): Kenapa Keefe?
K: Ngga mau dipeyok
D: Kenapa?
K: Bapak bauk ceyok

#6
S: Ayok tidur, Keefe sebelah mana? (setiap malam selalu nanya posisi tidur)
K: Bapak di cana, ibuk di cini, cif di cini
S: Keefe ngga mau di tengah aja ta? Deket bapak sama ibuk
K: Ngga, cif deket tembok cama deket ibuk aja
D : kenapa Keefe?
K: Takut
D: Takut kenapa?
K: Takut dipeyuk bapak
:p

#7
Kamar udah gelap, kali ini doi mau posisi di tengah antara saya dan dicky. Keefe nenen sambil saya pukpukin.
K: (ambil tangan saya) Tangan capa ni? Tangan ibuk ya?
S: iyaa
lalu tangan saya diarahin ke hidungnya
K: Ehhhmmm hayuumm tangan ibuk
Terus dicky pukpukin, saya peluk aja
K: Tangan capa ini? 
Keefe lihat tangan bapaknya lalu arahin ke hidungnya
K: Yeeekk bauk. Tangan bapak bauk ceyok (celok aka kecut)

Masih di malam yang sama
#8
K: Peyok buk, peyok. (Sambil tangannya memeluk erat saya)
S: Bapak ngga dipeluk?
K: Bapak kaki aja (sambil taro kaki diatas perut Dicky)

antara lucu dan iba sama Dicky. Sabar ya, Bapak :p

No comments:

Post a Comment