Monday, June 10, 2019

"Ngga pake otak ya kamu"

Saya tu udah lama banget ngga nonton tv. Terakhir kali rutin nonton TV itu jaman kuliah pas weekend di rumah. Setahun belakang hiburan saya yutub dan beberapa bulan terakhir adalah chanel artis, hihi.

Taulah model sekarang kenapa banyak banget ide konten prank yang kadang bikin saya mikir ini jangan-jangan yang nonton yang diprank.

Pertama nonton konten prank adalah si empunya kata-kata "ngga pake otak ya kamu" yang menohok saya sampai saat ini kalau tiba-tiba saya melihat kedua artis tersebut. Padahal saya nontonnya udah lama banget. Sebutlah RA-NS, wkwkw.

Katakanlah itu sebuah prank. Oke. Menurut analisis saya yang baru seumur jagung menikah dibandingkan mereka berdua, "ngga pake otak" adalah kata-kata yang sering terucap ketika mereka bertengkar. Kalau itu adalah kali pertama sebagai seorang perempuan sekaligus istri ada dua hal yang mungkin akan dilakukan, nangis atau balik marah. Yakali dikatain ngga pake otak tapi suami ngga bantuin ngurusin barang-barang. Iya gitu urusan bangun telat tanggung jawab istri seorang sampe keluar ucapan ngga pake otak, lelet, dan sebagainya?!

Melihat reaksi NS sih rasa-rasanya itu udah sering terjadi ya. Ngga salah sih kalau netijen maha benar itu menobatkan NS sebagai istri tersabar karena uda rela makan ati sekian tahun, wkwkw.

Belum lagi celetukan-celetukan RA di chanel lain biar kata itu becandaan. Sampai pernah artis sebelah, SS ngomong, "jahat banget sih, kalau gue pasti nangis dipojokan" abis RA ngatain istrinya lelet. Nah artinya bukan saya nih yang baper banget karena ada perempuan lain yang punya rasa yang sama kaya saya.

Baru aja saya nonton, anggaplah itu becandaan saat RA nanya ke NS, "kalau kamu keluarga bukan?" abis ngenalin keluarganya yang hanya dibalas lirikan NS.

Seketika itu saya mikir berkali kali sabar banget sih NS dikatain gitu sama suaminya. Terus saya flashback ke belakang mengingat bagaimana dulu RA malu-malu mendekati NS. Bertanya-tanya bisa banget ya orang berubah 180 derajat dengan waktu yang relatif singkat. Singkat loh menurut saya lima tahun itu untuk urusan perubahan sikap.

Bukan bermaksud nyinyir soal kehidupan artis sih. Siapa mereka juga. Tapi penting banget, ngga usah deh jauh-jauh main hati sama lawan jenis lain, menjaga lisan agar ngga menyakiti pasangan itu penting. Meski kadang kebahagiaan materi udah terpenuhi satu ucapan kasar aja udah bisa bikin ambyar semuanya. Ngga peduli kamu istri atau suami.

Ngga perlu deh ngomong I love you tiap hari yang dulu sebelum nikah rutin dilakukan cukup aja jangan ngeluarin kata pamungkas menohok hati. Inget-inget lagi usaha jaman dulu pas mau menarik hati. Jangan pas udah dapet jadi sesuka hati. Ini hati bukan permen karet, bang. Yang abis manis sepah dilepeh.

Salam manis,
Salah satu netijen maha benar

No comments:

Post a Comment